Monday, March 02, 2009

Papua Edisi Kedua

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 3:16 PM
Tanggal 21-23 Januari 2009 yang lalu Ummi kembali mendapat tugas untuk berkunjung ke Papua.

Awalnya Ummi sedikit ragu, maklum bulan Januari kemarin cuaca kurang bersahabat. Ada beberapa kapal tenggelam di perairan Indonesia Timur. Belum lagi gempa di Manokwari (mentang-mentang sesama Papua trus kita khawatir, padahal Manokwari tuh jauh banget sama Jayapura).

Tapi demi memenuhi tugas, akhirnya Ummi dan bu Luluk berangkat juga.

Seperti biasa, sarapan pagi begitu mendarat di Sentani adalah singkong goreng raksasa. Hihihi abisnya gede banget sih ukurannya, makan setengah potong saja sudah kenyang.

Tugas kami kali ini adalah menemui ka Dolog Papua. Wow, ternyata yang kami temui adalah seorang muslim Papua yang sangat ramah dan ... kocak. Namanya pak Ahmad Kastela. Selain urusan pekerjaan, banyak cerita-cerita lain yang kami dapatkan dari bapak yang berasal dari fak fak ini. Pokoknya full ketawa, nggak berasa ngomong sama birokrat.


Keesokan harinya kami sudah harus terbang ke Denpasar untuk melanjutkan kunjungan. Seperti perjalanan yang lalu, untukpenerbangan ini kami pun memilih transit di Timika. Kalau dulu Ummi sudah kecapean sehingga tidak sempat nyoba menjejakkan kaki di Bandara Moses Kilangin, maka kali ini Ummi dan bu Luluk memaksakan diri untuk mampir.

Ternyata Bandara yang kecil mungil ini sangat bersih dan nyaman. Walaupun kecil, suasananya terasa "international" sekali.
Papua memang cantik .... Ummi akan merindukan kesempatan kembali ke sana

0 komentar:

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez