Monday, December 20, 2010

Gigi dan Sepakbola

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 2:41 PM

Judul yang nggak nyambung sama sekali. Tapi karena momentnya berbarengan, ya disatuin saja.

Hari Rabu yang lalu gigi susu Daffa tanggal untuk pertama kalinya. Gigi yang tanggal itu adalah gigi seri bawah bagian kiri.

Daffa memaknai tanggalnya gigi susu ini dengan kegembiraan. Mungkin apa yang kami diskusikan sejak ia memasuki usia 7 tahun mempengaruhi sikapnya itu. Saya sering mengatakan bahwa usia 7 tahu adalah usia istimewa, saat seorang anak memasuki bab baru dalam kehidupannya. Usia ini biasanya ditandai dengan tanggalnya gigi susu dan berganti dengan gigi permanen. Nah gigi permanen tersebut, harus dijaga dengan baik karena gigi ini akan bersama kita sampai dewasa. Kalau gigu permanen rusak, maka tidak akan tumbuh gigi baru yang menggantikannya.

Sejak beberapa hari sebelumnya, Daffa sudah menunjukkan giginya yang mulai goyah. Dia tampak antusias menunggu kapan gigi itu akan tanggal.

Di hari yang sama (ini cerita tentang sepkbolanya), Daffa mengikuti pertandingan sepakbola di sekolahnya. Ini dalam rangka funweek atau dulu disebut classmeeting. Sejak kelas 1 Daffa memang sudah menjadi anggota salah satu tim sepakbola di Sekolah Alam Indonesia. Tiap tim di sekolah, terdiri dari perwakilan kelas 1 sampai kelas 4.

Waktu kelas 1, posisi Daffa adalah Bek alias Back. Sekarang dia mulai maju sebagai gelandang. Di pertandingan semifinal, dia berhasil menyarangkan satu-satunya gol untuk tim Lighting Vortex yang membawa timnya masuk final keesokan harinya.

Bravo Daffa...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar:

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez