Friday, July 04, 2008

I'm a Working Mom

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 11:14 AM
Entah kenapa ya, saya sering merasa 'rendah' sekali sebagai ibu rumah tangga merangkap kerja kantoran. Kadang jadi suka sediiih, deh kalau membaca artikel atau komentar-komentar yang menyatakan betapa seorang wanita yang bekerja di luar rumah telah mendhalimi keluarganya.

Untungnya suami saya ngebesarin hati.
"Aku dan anak-anak tidak pernah merasa bahwa berkerjanya Ummi menurunkan nilai Ummi di hadapan kami. Belum tentu juga kalau Ummi jadi IRT saja, terus jadi lebih baik. Ummi beda dengan yang lain, kok."

Habis itu rasanya jadi mak nyesss hati ini. Saya tidak membutuhkan pandangan orang lain, yang saya butuh adalah pandangan suami, anak-anak, dan terutama Allah tentunya.

Mungkin cerita ini menjadi pembelaan diri saya, wallahua'lam bishawab.

Sahabiyah Asma' binti Abubakar adalah seorang wanita yang tidak bisa membuat roti (saya masih mending, bisa bikin brownies dan donat) sehingga kemudian ia bekerja menggiling gandum dengan imbalan roti yang dibuat oleh tetangganya. Ia juga bekerja mencari makanan untuk ternak-ternaknya.

Istri Rasulullah saw, Zainab adalah wanita yang paling panjang tangannya (paling banyak sedekah) sehingga ia paling dahulu menyusul Rasulullah saw menghadap sang Khalik. Ia bekerja menyamak kulit sehingga bisa lebih banyak bersedekah dibandingkan yang lain.

1 komentar:

uMiNa sYaMiL BeR-sToRy on 11:43 AM said...

Wah ternyata dilema kita sama mi..aku sering sekali merasa apa yang aku lakukan serba ga maksimal. Sebgai istri aku ga sanngup melayani kebutuhan macem2 suami karna kelelahan bekerja dan mengasuh syamil sepulang kantor. Sebagai ibu aku ga bisa full time mendidik dan mengasuhnya. Sebagai karywan aku sering telat karna harus membujuk syamil biar ga nangis aku tinggal kantor.Sebagai hamba Allah aku suka mengesampingkan ibadah lain selain shalat karna alasan kesibukan dunia. Alhamdulillah banget suami2 kita full support,karna ada kalanya jiwa raga kita berasa ambruk..hehe..dua jempol lah buat ummi!

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez