Friday, October 16, 2009

Stress karena Sekolah

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 10:13 AM
Beberapa hari yang lalu Ummi membaca status seorang teman lama di Facebook yang mengeluhkan ngejlimetnya pelajaran anak kelas 2 SD. Dan hal itu membuat si ibu menjadi stress.

Ummi cuma menyarankan agar dia tidak memperlihatkan kepanikannya kepada si anak. Khawatirnya nanti anak jadi malah ikutan stress.

Permasalahan kayak gini nggak cuma di Facebook. Di kantor pun, para ibu sering banget mengeluhkan beban pelajaran anak-anak sekarang ini yang dinilai beda banget dengan pelajaran zaman dahulu.

Hari rabu yang lalu Ummi diundang ke sekolah Daffa untuk meramaikan Market Day. Nah, di sana Ummi bertemu dengan mbak Ayu-ibunya Gesa. Dalam salah satu obrolan, dia merasa heran karena saat anak-anak menjalani test midsemester kok dia biasa-biasa saja. Beda dengan beberapa teman kantornya yang begitu panik melihat anaknya menjalani test midsemester.

Yah, beginilah Sekolah Alam Indonesia. Jadi ingat salah satu kalimat yang dalam sticker yang dipajang Daffa di pintu kamarnya "Learning is Fun for Us". Ternyata suasana belajar yang menyenangkan dan tidak menyeramkan ternyata menular kepada para orangtua. Pantas saja Fachry (sepupu Daffa yang di SL 8) begitu iri kepada adik-adiknya yang sudah masuk ke Sekolah Alam sejak masih kecil, sementara ia baru bergabung saat Sekolah Lanjutan (setara SMP).

Ah, coba dari dulu sudah ada Sekolah Alam ....

0 komentar:

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez