Tuesday, December 13, 2005

Ah Namanya Juga Anak-Anak

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 8:37 AM
Dua kali Daffa membuat muka suamiku memerah karena malu.

Pertama kali waktu kami ke rumah sakit untuk mengantar Fawwaz imunisasi HIB. Karena sudah terdengar adzan, Daffa dan Abinya kusuruh shalat dhuhur dulu. Sementara aku dan Fawwaz menunggu giliran masuk ke ruang dokter. Tak lama kemudian nama Fawwaz dipanggil, dan masuklah kami berdua bertemu DSA-nya. Jus.. jus... nangis dikit, selesailah ritual imunisasi. Lalu aku ke kasir untuk membayar biayanya.

Selasai membayar, ternyata Daffa dan Abinya sudah selesai shalat. Kutanya dia, "Abang sudah shalat sama Abi ya?"
Jawabnya, "Sudah, Mi. Begini lho..." Tanpa diduga dia langsung mempraktekkan gerakan shalat di ruang tunggu apotik rumah sakit yang dipenuhi orang-orang. takbir, ruku', sujud....
"Sudah Bang. Ummi kan cuma tanya, bukan nyuruh Abang shalat lagi", kataku.
Eh.... saat kucari-cari, tenyata suamiku sudah ngloyor ke parkiran, tengsin. Selama perjalanan pulang dia tertawa geli mengingat kelakuan anaknya. Ye... gimana sih, di sini aja ketawa. Tadi kami ditinggalin gitu aja.

Kejadian kedua adalah ketika kami kondangan penikahan Rury di Museum Satria Mandala. Acaranya menggunakan adat Jawa yang amat Jawa (apa maksudnya?) Pokoknya semua serba pelan dan lembut. Para tamu dan penerima tamu tampak jaim dan tenang. Eh si Daffa tiba-tiba berteriak..
"Abi ada air mancur!! Asyik...."

Tak berhenti di situ, dia mulai merengek-rengek minta ini itu. Yah... belum sempat menikmati hidangan atau ber haha hihi dengan teman-teman, suamiku ngajak pulang karena takut Daffa ngambek dan mengeluarkan jurus tangisnya.

"Ah... Namanya juga anak-anak... Bang. Mau apa juga enak. Tinggal bilang doang," kataku pelan.(Kucomot dari sebuah lagu anak-anak, makacih ya pak/bu pencipta karena membantu saya tenang menghadapi anak-anak)

2 komentar:

vi3 on 3:28 PM said...

met gabung di blogfam.. account sudah diaktifkan.. silakan perkenalkan diri di ruang perkenalan makasih...

Zilko on 6:28 PM said...

Hallo... . Salam kenal yach... :D

______________
www.zilko.co.nr

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez