Tuesday, December 06, 2005

Ke Sekolah Alam

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 4:36 PM
Awal Desember aku ambil 3 hari cuti di hari Kamis, Jumat, dan Senin.
Hari kamis pagi Daffa aku antar ke sekolah, seperti biasanya dia agak ngambek ketika mau ditinggal. Tapi kali ini tidak terlalu lama. Agaknya Daffa sudah mulai "matang". Maksudku, meskipun dia kecewa tapi dia tahu bahwa aku memang harus meninggalkannya.

Pulangnya aku jemput bareng suamiku, mampir sebentar ke rumah neneknya.

Setelah itu.... eng... ing.. eng... jalanlah kami bertiga ke Ciganjur. Kuingatkan suamiku untuk mereset counter km di mobil supaya kami dapat mengetahui berapa jarak Sekolah Alam dari rumah kami.

Suasana mendung hari itu, jadi meskipun tengah hari kami merasa tetep adem. Tak terasa sudah sekitar 15 km kami berjalan menyusuri tol TB Simatupang, Cilandak, Ragunan, dan Ciganjur. Suasana masih adem... seperti di puncak.

Sesampai di Jl.H.Montong (durian kali ye)hatiku deg-degan. Sebentar lagi aku sampai ke sekolah impianku. Memang impianku sejak aku masih SMA sepuluh tahun yang lalu. Begitu juga kata Asep, temen kerjaku yang bilang bahwa kalau aku dilahirkan kembali pasti aku minta sekolah di Sekolah Alam.

Tak lama kemudian kami menjumpai sebuah sekolah dengan pagar bambu yang cukup sederhana. Dari balik pagar dan rimbunnya pepohonan terdengar suara riuh anak-anak yang sedang mengambil air wudhu. O, ya ketika sampai di sana, tepat masuk waktu untuk shalat dhuhur.

Suamiku bilang "Daff, kamu mau sekolah di sini?" Eh Daffa nyaut,"Mau"

Keceriaan tampak di wajah anak-anak yang berlarian menuju ke masjid karena tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Kami berteduh di dekat Office sambil menunggu seseorang yang bisa kami tanyai eh minta informasi.

Waktu shalat dhuhur selesai kami dipersilakan masuk ruang Office. Hujan masih membasahi Ciganjur, terlihat beberapa anak asyik menikmati guyuran air hujan.
"Mereka memang boleh bermain hujan di sini, asalkan membawa baju ganti" kata guru yang kami temui.

Kami pun membicarakan tentang keinginan kami memasukkan Daffa di Playgroup tahun ajaran depan (2006/2007). Lalu diinformasikan bahwa pendaftaran biasanya dimulai pada minggu ketiga bulan Januari. Tapi ibu Guru (aduh aku lupa namanya...) mengatakan bahwa jumlah kursi yang tersedia sangat sedikit jika dibandingkan peminatnya. Tak heran ketika ada orang tua murid yang mengaku bahwa yang dapat membuat anaknya bergabung di Sekolah Alam adalah kekuatan doa.

Di sela-sela obrolan kami, Daffa tampaknya tertari sekali dengan risoles yang dihidangkan di atas meja. Dia berbisik kepadaku, bahwa dia ingin makan risoles itu. Untunglah bu Guru cukup tanggap sehingga menawari Daffa dan menyuruhnya mengambil sepotong.

Ketika hujan berhenti, kami pun pamit untuk pulang. Di mobil, dengan antusias suamiku meminta risoles yang sedang dipegang Daffa. Ihhh malu-maluin aja...
Rebutan sama anak kecil. Tadi di sana nggak mau minta sama bu Guru.

Yah begitulah... Kami berharap Allah mentakdirkan Daffa bergabung di Sekolah Alam.

2 komentar:

Sksetsahati on 8:48 PM said...

baru tau ada sekolah alam. :)

lam kenal sanifamily. met gabung dg blogfam. acc membernya sdh diaktifkan. ditunggu sapanya di perkenalan ya

sketsahati.com

Bunda RaRa on 10:20 AM said...

mom..daffa umur berapa sih,..kok udah mo sekolah..trus sekolah alam kayak apa tuh? ahh jadi banyak tanya,..gpp yah mom

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez