Monday, December 21, 2009

Yang Special dari Penerimaan Raport Daffa

Diposkan oleh ummina daffawwaz di 2:37 PM


Waktu dapat surat yang berisi agenda bulan Desember 2009 dari Sekolah Alam, tidak ada tertulis bahwa akan dilakukan Launching Single "Berjuta Bintang". Berita ini justru Ummi dapat dari FB dan SMS Broadcast kelas 1 Nusa.

Berikut yang Ummi kutip mengenai Lagu Berjuta Bintang

Lagu Berjuta Bintang bercerita tentang seorang guru TK yang yang terganggu dengan berisiknya siswa di kelasnya, juga berisiknya siswa di kelas lain yang ada di atas dan kelas sebelah. Namun setelah direnungkankan memang begitulah hakikatnya anak-anak. Mereka selalu bergerak, berceloteh dan lincah bermain. Justru membuat mereka diam teratur dan kaku seperti robot adalah ketertiban yang semu. Renungan semakin berkembang menjadi keyakinan bahwa bagaimanapun kondisi dan karakter siswa, mereka adalah manusia juga yang punya kekurangan tapi juga kelebihan. Kelebihan mereka adalah cerminan dari kecerdasan yang mereka miliki.

Bahwa setiap anak adalah cerdas, setiap anak adalah unik. Sebagian mereka telah menunjukkannya, namun sebagian yang lain memang belum terlihat. Tapi Sang guru sangat yakin bahwa setiap muridnya adalah cerdas di bidangnya masing-masing. Dia yakin bahwa setiap siswanya adalah bintang yang bercahaya terang. Bisa jadi sebagian dari mereka terangnya masih terhalang malam atau tertutup awan. Pasti, pada suatu masa bintang itu akan bersinar terang benderang.

Selintas dengan harapan sang guru, kelak anak itu akan mengantarnya pulang. Pulang ketika di dunia dan menghantarkannya pulang ke kebahagiaan akhirat yaitu syurga yang penuh kebahagiaan.

Saat ini telah terbentuk SAIgreenVoices, sebuah kolaborasi indah yang terlahir dari Komunitas Sekolah Alam Indonesia yang terdiri dari Guru, Murid, Alumni dan Orangtua dan akan memberi warna baru pada khasanah musik Indonesia dengan lagu-lagu edukasi karya para Guru Sekolah Alam Indonesia, Insya Allah.

BERJUTA BINTANG

(By : PAK NUNU, Kepala Sekolah PreSchool, Sekolah Alam Indonesia)

Berkelip tanpa ragu, bersinar riang

Bagai cita menjulang, asa terbentang

Sungguh indah cahaya mu… bintang ku 2x

Kadang sinar mu hilang, tertutup awan

Engkau terlihat kelam, berkawan malam

Tapi ku yakin dirimu… bintang ku

Tapi ku yakin dirimu…. terang benderang

Reff

Seperti berjuta bintang, di langit sekolahku

Cahya nya bersinar terang,

antar kau dan aku pulang.

2 komentar:

meidhita said...

mbak attach mp3 nya dunk... Hehehe biar aku tahu seperti apa lagunya.. Kok bisa ada Padi segala sih...

ummina daffawwaz on 4:23 PM said...

Dia ortu siswa juga Mei.
MP3-nya masih dipesen ... ntar ya kalu udah diterima

 

sanifamily Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez